jejaring sosial facebook
Tentang perkembangan kepribadian remaja
mengandung:
Nama: Hafeez Bai Ardiatama
ID: 672013035
Kurikulum IT S-1
Fakultas Teknologi Informasi
Universitas Kristen Sachia Wakana
2013
pengantar
Puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan rahmat dan hidayah-Nya penulis dapat menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah “Pengaruh Jejaring Sosial Facebook Terhadap Perkembangan Pribadi Remaja”.
Para penulis berterima kasih kepada saya. Sebagai guru bahasa Indonesia, Evi membimbing penulis untuk menyelesaikan pekerjaannya.
Ingatlah untuk memberitahu teman-teman Anda yang secara langsung atau tidak langsung membantu Anda menulis penelitian Anda.
Sebagai penutup artikel ini, penulis berharap dapat menginformasikan kepada para pembaca.
Penulis memahami bahwa karya ilmiah ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, pembaca dapat memberikan kontribusi dan saran mereka sendiri.
indeks
pengantar
Daftar konten
Bagian Pendahuluan
1.1 untuk ................................................. . ........................................................ ............... ... ............... satu
1.2 Presentasi masalah ............................................................. .... ... . ........................................................ ......... ................. ................. ................................................ satu
1.3 Tujuan penulisan .... ……………………………………………………………………………………………………………… 2
1.4 Manfaat menulis……………………………………………………………………………………………………………………… .. . . . ......... dua
Diskusi Bagian Kedua
2.1 Mengidentifikasi remaja dalam tugas-tugas perkembangan .................................................. ............ ... ... 3
2.2 Memahami sejarah media sosial dan Facebook ................................ 4
23 Dampak HP dan Facebook terhadap Perkembangan Remaja ................................ 6
2.4 Manfaat menggunakan Facebook ................................................... . ... .... …………………………………………………………………………………………………………… 7
2.5 Dampak penggunaan Facebook pada remaja ……………………………………………………………………………… 9
2.6 Upaya pencegahan dampak negatif Facebook .................................................. ....... sebelas
Ringkasan bagian ketiga
3.1 Menutup ................................................. ........................................................ ......... .. ......................... 12
3.2 menawarkan ................................................. ........................................................ ......... .. ................................................. 12
indeks
babi
Berbaris
1.1 Latar Belakang
Masa remaja merupakan masa dimana kehidupan seseorang mengalami perubahan baik fisik maupun psikis. Selama periode ini, seseorang akan merasakan tingkat kedewasaan di depan kehidupan ini.
Salah satu trend remaja pada masa ini adalah berbagi segala informasi, teman, dll. adalah dengan menggunakan jaringan sosial untuk mengakses internet untuk mendapatkan. Penggunaan facebook bagi remaja sudah menjadi kebutuhan dasar untuk memuaskan bahkan sebagian remaja mengabaikan kebutuhan dasar yang sebenarnya untuk berkomunikasi dengan jejaring sosial di dunia maya.
Sekarang adalah tujuan remaja yang menggunakan Internet untuk mengakses jejaring sosial untuk menjalin hubungan melalui jejaring sosial Facebook, yang menerima informasi yang relevan.
Kemajuan teknologi tidak dapat dihindari, karena kemajuan teknologi berbanding lurus dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Kemajuan ini tidak terlepas dari dunia remaja yang membutuhkan kesempatan untuk belajar, mencari banyak teman, dan mengejar minat besar mereka pada hal-hal baru.
1.2 lihat masalahnya
satu. Memahami Masalah Perkembangan Remaja
dua. Pahami sejarah Facebook dan Facebook
3. Dampak HP dan Facebook terhadap Perkembangan Remaja
Empat. Manfaat menggunakan Facebook
5. Dampak Penggunaan Facebook pada Remaja
6. Upaya Mencegah Dampak Negatif Facebook pada Remaja
1.3 Tujuan menulis
satu. Pelajari pentingnya Facebook di kalangan remaja
dua. Ketahui dampak positif dari Facebook
3. Pelajari tentang peran Facebook dalam membentuk kepribadian anak remaja Anda
Empat. Pelajari tentang beberapa upaya Facebook untuk mencegah remaja dari dampak negatif
5. Belajar menggunakan Facebook dengan baik dan benar
1.4 Manfaat menulis
Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang peran teknologi dalam perkembangan kepribadian remaja.
Bagian dua
Diskusi
2.1 Memahami Masalah Perkembangan Remaja
Istilah remaja berasal dari kata latin (Teencere) (nama seorang remaja yang berarti dewasa), yang berarti “tumbuh” atau “menjadi dewasa”. Istilah remaja yang digunakan saat ini memiliki arti yang lebih luas, meliputi kematangan mental, emosional, sosial, dan fisik. Piaget (121) mengatakan sebagai berikut: “Remaja psikologis adalah usia di mana orang berintegrasi ke dalam masyarakat dewasa, ketika anak-anak tidak lebih rendah dari orang dewasa mereka, tetapi setidaknya memiliki tingkat hak yang sama. Perubahan intelektual yang melekat dalam pemikiran remaja ini memungkinkan dia untuk berintegrasi ke dalam hubungan sosial orang dewasa.
Selama masa remaja, remaja cenderung keluar dari kegiatan rekreasi berenergi tinggi dan tidak menikmati hobi sebagai pengamat pasif.
Ciri-ciri remaja ditinjau dari mediator:
· Dia suka mencoba hal-hal baru, baik atau buruk.
· Mulailah dengan menyukai semua orang dari lawan jenis.
· Stylish (perhatikan penampilan).
· Dia sering memiliki masalah yang rumit.
· sehingga.
2.2 Memahami sejarah media sosial dan Facebook
pendaftaran facebook
Mark Zuckerberg Itu adalah wajah seorang pemuda yang menciptakan jejaring sosial Facebook. Mark Zuckerberg baru mengenal pemrograman sejak kelas enam dan dia pertama kali belajar pemrograman dari buku berjudul C++ For Dummies. Buku tersebut digunakan oleh Mark Zuckerberg sebagai panduan awal pengenalan dunia pemrograman.
Mahasiswa Harvard Mark Zuckerberg membuat facemash.com pada 28 Oktober 2003. Dia mengambil foto ilegal teman-teman sekelasnya di Universitas Harvard dan menampilkannya di situs webnya bersama dengan foto-foto binatang. Mark Zuckerberg juga meretas jaringan komputer Harvard untuk mencuri informasi pribadi dari warga Harvard, yang kemudian diposting di situs webnya. Karena tiba-tiba membuat Facemash terkenal. Zuckerberg kemudian dinyatakan bersalah karena melanggar keamanan jaringan komputer Universitas Harvard, melanggar hak cipta dan privasi, dan mengancam akan gagal. Namun, pihak sanctuary akhirnya membatalkan putusan tersebut.
Ketika situasi berkembang, Mark Zuckerberg diundang untuk bergabung dengan tiga mahasiswa Harvard, Cameron Winklevoss, Divya Narendra, dan Tyler Winklevoss. Mereka sedang mengerjakan proyek yang mereka inginkan, situs sosial pribadi untuk mahasiswa Harvard, tetapi sedikit demi sedikit dan tanpa disadari, ketiga sahabat itu mengetahui bahwa Mark Zuckerberg sedang mengembangkan situs web pribadi. Mark Zuckerberg sering mempertahankan kontak ekstensif dengan Aaron J. Greenspan, yang sebelumnya membuat situs jejaring sosial di Harvard tetapi akhirnya menutup situs kampus karena masalah privasi. Mark Zuckerberg juga mencoba meminta Aaron J. Greenspan untuk pergi bersamanya ketika dia menyelesaikan proyek rahasia pribadinya, tetapi Aaron J. Greenspan menolak untuk membantu Mark karena menurut Haro, Mark Zuckerberg dianggap tidak profesional dan tidak bertanggung jawab. .
Terinspirasi oleh sebuah artikel di majalah The Harvard Crimson pada awal tahun 2004, Mark Zuckerberg mulai mengerjakan sebuah situs web yang telah menjadi Facebook yang kita kenal sekarang. Ketika Mark kembali ke sekolah pada bulan Januari, dia mulai mengerjakan proyek baru. Kemudian pada tanggal 4 Februari 2004, Mark Zuckerberg meluncurkan versi beta Facebook'sfacebook.com.
Facebook awalnya diperkenalkan sebagai semacam perpustakaan online untuk staf dan mahasiswa di Universitas Harvard. Dia pertama kali membuat website di kamarnya sebagai tugas kuliah. Lokasi proyek dibangun di asrama Universitas Harvard. Mark Zuckerberg mengembangkan situs tersebut dengan bantuan teman sekamar, kolega, dan teman di Universitas Harvard, termasuk Dustin Moskowitz, Edward Saverin, dan Chris Hugh.