Jumat, 08 Juli 2022

Apa Aku Memantaskan atau Memaksakan diri?

Sebuah video terbaru dari cerita seorang teman membuat saya berpikir. "Bismillah bangun dari tempat tidur," katanya.

Bertahun-tahun telah berlalu, tetapi saya merasa telah melepaskan ilusi ini. Doktrin - atau semacamnya - "Untuk mendapatkan pasangan yang baik kita harus baik. Untuk berada di sisinya kita harus berusaha untuk setara dengannya ." Saya tidak tahu versi frasa mana yang merupakan versi lain, karena saya yakin itu bergema tidak hanya di satu tempat, tetapi di tempat lain. Tetapi dalam hal uang, saya pikir kami menemukan kesamaan di utas yang sama.

Akibatnya, saya menjadi buta secara logika. Hal yang membuat saya khawatir bukanlah karena hal itu menuntun saya pada ketaatan, tetapi bahwa saya mengikuti Tuhan untuk menemukan seseorang. Makna ibadah dibatasi oleh keinginan duniawi dan mungkin hanya nafsu. Sayangnya, doktrin ini membawa saya pada arti sebenarnya dari ibadah yang murni dan penyerahan diri kepada Tuhan.

Namun, saya tidak mengutuk keputusan ini - apa artinya - karena saya tidak perlu menafsirkannya seperti itu. Saya mengerti bahwa saya tidak harus melepaskan apa yang saya inginkan. Saya berdoa untuk kebahagiaan dunia, saya beribadah, tetapi hati dan pikiran saya sibuk dengan hal lain.

Karena menghindari diri sendiri. Ibadah saya sudah saya sesuaikan agar Allah mengabulkan keinginan saya, dan saya kurangi jadwal belajar saya agar ilmu saya sama dengan ilmu-Nya. Pada saat yang sama sedih dan bodoh. Mungkin itu sebabnya Tuhan memperbaiki semuanya. Saya lupa esensi doa dan terlalu rakus untuk mimpi saya. Saya harus bisa berdoa dan dekat dengan Tuhan tanpa janji dunia ini. Karena ketika kita menerima kasih Tuhan, semua hal baik datang kepada kita. Sayangnya, saya menelan yang pertama terbalik. Saya meminta Tuhan untuk mencairkan orang lain.

Yang sedang membaca jangan dibaca.
Tingkatkan, karena kami benar-benar ingin menjadi lebih baik.
Sembahlah Dia dengan ketulusan dan pengabdian.
Personalisasi ide. Kita tidak bisa menipu Tuhan, Dia tahu apa yang ada di hati kita.
Bagaimana kita bisa berdoa ketika nama seseorang ada di hati kita: "Dekat atau setuju dengan siapa yang menurutmu terbaik untukku?" Ayo, Tuhan tahu segalanya.

PERUBAHAN FISIKA

KATA PENGANTAR: Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan Rahmat, Ina, Taufiq dan Hinaya yang memungkinkan saya untu...