Jumat, 05 Agustus 2022

Tema Pendidikan "PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA"



sebuah pengantar

Segala puji bagi Tuhan yang telah membantu hamba-Nya untuk menyelesaikan dokumen ini dengan mudah. Tanpa bantuannya, penulis mungkin tidak dapat menyelesaikannya dengan benar.
Artikel ini disusun sedemikian rupa sehingga pembaca dapat melihat bagaimana dampak promosi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa dapat direpresentasikan dalam kualitas pendidikan berdasarkan umpan balik dari berbagai sumber. Banyak kendala yang dihadapi penulis. Baik itu dari komposer sendiri atau dari luar. Namun, dengan kesabaran dan terutama dengan pertolongan Tuhan, artikel ini akhirnya dapat diselesaikan.

Artikel ini dikhususkan dengan topik “Pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa ” dan sengaja dipilih karena menarik perhatian penulis dan memerlukan dukungan semua pihak yang tidak acuh terhadap dunia pembelajaran.

Penulis juga mengucapkan terima kasih kepada para guru/pendidik yang telah membantu penulis menyelesaikan artikel ini.

Saya harap artikel ini dapat membantu pembaca untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik. Penulis menyadari masih banyak kekurangan dalam penulisan artikel ini, maka kritik dan saran yang membangun sangat penulis harapkan. Semoga setelah selesai mengerjakan artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan teman-teman. Dapat diandalkan...


                                                                                                                    Pekerja kantor

Sina, SPd


ringkasan

sebuah pengantar                                                                                            
ringkasan                                                                                                            
Bab Satu Pendahuluan
tetapi.    latar belakang masalah                                                                             
B.     Tentukan masalahnya                                                                                  
Mulai.    Tujuan menulis                                                                                         
dr.    Bagaimana cara menulis                                                                                         

Bab kedua adalah diskusi
tetapi.    Sejarah Hinduisme                                                                                 
B.     Dewa Trimurti                                                                                    
Mulai.    Inti dari ajaran Hindu                                                                                        
dr.    Hinduisme                                                                                         

Bab Tiga Kesimpulan
tetapi.    kesimpulan                                                                                                   
B.     penghakiman atau penghakiman atas                                                                                                             

indikator






Babi
utama
tetapi.     latar belakang masalah
Belajar harus didorong untuk menjadi pengalaman belajar. Keinginan ini disebut impuls. Keinginan untuk belajar mungkin saja datang dari dalam diri si pembelajar, namun terkadang tidak terwujud dengan cara yang membutuhkan penciptaan kondisi dari pihak lain atau dorongan dari luar.
Kadang-kadang datang dari naluri, kadang-kadang dari keputusan rasional, tetapi sering kali merupakan kombinasi dari kedua proses tersebut. Motivasi sebagian besar berkaitan dengan tugas guru, yang selalu dihadapkan pada tugas pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan tugas kegiatan pendidikan.
Motivasi tidak boleh dianggap sebagai syarat mutlak bagi kegiatan belajar. Yang terbaik adalah memikirkan motivasi sebagai kesediaan untuk memasuki situasi belajar. Kegiatan belajar tidak boleh ditunda sampai muncul motivasi belajar yang tepat, jika seseorang sudah memiliki motivasi, ia tidak akan pernah dalam keadaan menunggu dan akan selalu siap untuk melakukan apa yang perlu dilakukan, sesuai dengan apa yang diinginkannya. Hal ini disebabkan karena dorongan mengandung arti terpenuhinya sejumlah kebutuhan dan ketepatan daya penggeraknya, yang menurut Maslow dalam M. Suparta dikelompokkan menjadi lima kelompok, yaitu:
Satu.      Kebutuhan fisiologis seperti rasa haus, lapar, dan seks.
2.      Kebutuhan akan rasa aman, cara menyelamatkan nyawa dan ketertiban.
3.      Kebutuhan terkait seperti identitas, kasih sayang dan persahabatan.
empat.      Kebutuhan penghargaan seperti kesuksesan, kepercayaan diri, dan harga diri.
Dorongan itu sendiri dapat timbul dari dalam diri orang tersebut dan juga dapat disebabkan oleh pengaruh dari luar. Demikian dilansir Kementerian Kesehatan. pengguna Usman.
sebuah)      Motivasi internal. Jenis motivasi ini muncul sebagai konsekuensi dalam diri orang itu sendiri, tanpa batasan dari orang lain, tetapi atas kemauannya sendiri;
B)      Motivasi eksternal. Jenis motivasi ini muncul sebagai akibat adanya pengaruh dari luar diri seseorang, karena ajakan, perintah atau paksaan dari orang lain, sehingga dalam keadaan tersebut mereka mau melakukan atau mempelajari sesuatu.
Untuk memotivasi siswa belajar, guru harus mencoba beberapa cara. Misalnya, melalui kompetisi atau kompetisi, guru menciptakan persaingan di antara siswanya untuk meningkatkan prestasi pendidikannya. Oleh karena itu, guru meningkatkan motivasi ekstrinsik sekaligus meningkatkan motivasi intrinsik.
Guru yang ingin meningkatkan guru mereka perlu mengevaluasi guru sehingga mereka tahu perubahan apa yang perlu mereka lakukan. Cara yang sangat penting untuk dilakukan adalah dengan menilai hasil belajar yang dicapai siswa. Kedua kegiatan ini tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Artinya evaluasi guru tidak boleh lepas dari hasil belajar. Implikasinya, jika seorang guru ingin memiliki dasar yang memadai untuk menentukan kualitas gurunya, ia harus mengevaluasi hasil belajar secara cermat.
Lebih khusus lagi, dapat dicatat bahwa penilaian hasil belajar memungkinkan guru untuk:
Satu.      Menilai kompetensi atau kemampuan siswa. jika mereka telah mencapai tujuan yang telah ditentukan;
2.

PERUBAHAN FISIKA

KATA PENGANTAR: Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan Rahmat, Ina, Taufiq dan Hinaya yang memungkinkan saya untu...