Sabtu, 09 Juli 2022

Pelecehan bisa terjadi dimana saja, tidak hanya di jalanan

Memang, berbicara tentang kekerasan bukanlah hal yang aneh. Korban memiliki pandangan terbuka dan kritis seolah-olah diminta untuk menyentuh dan menyentuh tanpa izinnya. Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya, akan selalu ada - tidak peduli seberapa bagusnya - akan ada segelintir orang yang akan merespons dengan pikiran hitam dan tertutup awan.

Saya tidak peduli jika orang bersiul atau meneriakkan kata-kata kotor karena menurut saya mereka tidak benar-benar marah. Akhirnya ketakutan itu menguasainya. Mulailah dengan pertanyaan:
"Itu normal?"
“Apakah saya pantas mendapatkan perlakuan serupa?
Tentu saja, bahkan jika itu lelucon, tidak satu pun dari kita seharusnya. Tidak ada standar dalam praktik seperti itu. Dan mengetahui bahwa itu adalah bentuk pelecehan, saya mulai berpura-pura tidak mendengarnya, meskipun saya tidak memiliki keberanian untuk menanggapinya.

Namun, saya baru-baru ini memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan dengan seseorang. Dosa. Saya pikir saya cukup berani untuk menyelesaikannya, tetapi ketika itu terjadi, saya mengambil pisau di atas meja dan mencoba melawan keinginannya untuk menggorok lehernya, tetapi saya tidak bisa menahan tawa di balik topeng.

Sayangnya, posisi saya tidak pernah benar: memperburuk keadaan, dia suka membuat lelucon seperti itu. Jadi jika dia menentang saya, dia pasti rugi bagi saya. Disetujui.

Saya segera bertanya-tanya mengapa orang masih tidak berani menghadapi atau menghukum penjahat. Sekarang saya tahu betapa sulitnya bagi para korban untuk mengungkapkan keprihatinan mereka. Korban pidato mungkin menerima respons yang membutuhkan pemahaman atau mereka mungkin sama sekali diabaikan. Selanjutnya, sanksi sosial mendorong korban untuk benar-benar melindungi hak-haknya.

Selain itu, korban seringkali tidak mendapatkan konfirmasi yang mereka dengar .
"Hei, menurutmu dia orang seperti itu?"
"Oke, jangan khawatir, itu hanya lelucon."
Faktanya, ketika perasaan cemas dan khawatir dikenali, rasa takut itu wajar karena batasan setiap orang berbeda. Mungkin normal bagi sebagian orang untuk menggosok pantat pacar mereka, tetapi bagi yang lain jelas bahwa ada garis yang jelas dan wajar untuk marah dan terluka.

Berbicara tentang intimidasi sama samarnya dengan berdiri di antara garis hitam dan putih. Sulit untuk membedakan antara apa yang bisa dianggap pelecehan atau lelucon di antara teman-teman. Harus ada aturan yang jelas mengenai hal ini. Karena jika Anda tidak memiliki bukti atau bukti yang kredibel, bagaimana Anda bisa membuktikan pelecehan verbal? Kita dapat dilihat sebagai fitnah atau penganiaya. Jangan izinkan.

Beberapa hari berlalu tanpa ibuku melihatnya. Tapi aku masih punya hati nurani, jadi aku tidak memberitahunya namanya atau seperti apa dia. Aku tidak ingin ibuku membencinya hanya karena dia tertawa. Saya maafkan, tapi saya tidak lupa, namanya ditulis dengan warna merah selamanya.

Saya mengerti mengapa dia mungkin tidak diberitahu tentang itu, jadi dia membuat tindakan itu semudah mungkin. Saya harap ini yang terakhir dan menulis di sini adalah pelajaran. Saya harap kita semua dapat meningkatkan kesadaran dan mengajar orang lain untuk menghormati batasan kita. Bersumpah atas nama humor tidak pernah baik.



PERUBAHAN FISIKA

KATA PENGANTAR: Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan Rahmat, Ina, Taufiq dan Hinaya yang memungkinkan saya untu...