Selasa, 12 Juli 2022

Dive - Tenggelam dalam Ketidakpastian

"This Dive" adalah lagu favorit saya di album Ed Sheeran "Divide" bersama dengan "Happier". Secara umum, lagu ini menggambarkan kerentanan hubungan dan pengalaman setelah komitmen. Ed merasa hubungan ini tidak akan berhasil jika dijalankan oleh satu orang saja, bukan dua orang, sehingga keduanya harus sepakat untuk berjuang bersama sejak awal. Karena ketika satu orang gagal, keduanya menderita, di sini Ed menggunakan metafora datar untuk menggambarkan hubungan tersebut.

Mari kita menganalisis bagian pertama dari lagu ini.

Di awal lagu, Ed meminta maaf kepada seseorang (katakanlah, kepada pacarnya) karena mungkin Ed telah melakukan kesalahan selama ini, jadi dia ingin memperbaikinya terlebih dahulu ( Oh, mungkin saya terlalu terburu-buru, mungkin saya menunggu terlalu lama, mungkin saya salah memainkan kartu saya, oh sedikit kesalahan, sayang, saya minta maaf jika Anda tahu bahwa beberapa pepatah yang dimulai dengan baik mengarah pada sesuatu yang baik, dan sebaliknya Ini adalah jenis hubungan yang berhasil dengan baik ketika dua orang bersedia membuat komitmen dan menganggapnya serius sejak awal hubungan.

Setelah prolog, Ed memberi tahu kita bahwa cinta itu rumit, tetapi jika cinta ini dan orang yang kita cintai itu nyata, maka semua pasang surutnya sepadan. Dalam bagian ini, Ed juga menggunakan metafora pesawat untuk menggambarkan kewajiban bahwa begitu diluncurkan, dua orang tidak bisa turun sesuka hati atau meninggalkan pesawat sampai mereka mencapai tujuan.

Namun dalam episode ini, Ed tampak terjebak di pesawat dengan pria ini, jadi dia duduk dan menunggu penerbangan mereka berlanjut, apakah mereka jatuh, terbang, mati, atau hidup bahagia selamanya. Mengapa Ed merasa terjebak? Yah, karena Ed tidak yakin tentang orang yang saya putuskan, ke mana arah hubungan mereka ( saya bisa jatuh atau terbang ke sini di pesawat Anda. Dan saya bisa hidup, saya bisa mati tergantung pada kata-kata Anda, atau terbang kembali ke pesawat ini, dan saya bisa hidup atau mati tergantung pada apa yang Anda inginkan). Dan penjelasan lain di chorus kedua juga menjelaskan kegelisahan Ed ( dan selalu terjaga setiap hari ) karena rasa tidak aman ( saya tidak tahu berapa banyak yang bisa saya ambil ).

Ed tahu bahwa sebelum kita memberikan seluruh hati kita kepada seseorang ( dan saya dikenal memberikan semuanya ), kita harus melihat apakah orang itu pantas mendapatkannya. Ed Ed akan melakukan apa saja selama orang tersebut cukup serius untuk melompat langsung ke danau ( dan melompat dari sepuluh ribu batu di seberang danau ). Mengapa menggunakan Ed untuk menggunakan frase "batu di danau"? Menurut teori dari berbagai sumber, orang biasanya melempar batu ke sana ketika ingin mengetahui kedalaman danau. Oleh karena itu ungkapan mengartikan danau sebagai ketulusan, dan melempar batu berarti membuktikan ketulusan ini. Dan di sini dia sepertinya tahu banyak tentang hubungan dan koneksi sehingga dia benar-benar akan mengalami perasaan, lebih dari seribu batu yang dilemparkan orang ke danau ( lebih sulit untuk melempar sepuluh ribu batu ke danau).

Ed memberitahu orang itu untuk tidak memanggilnya imut kecuali orang itu benar-benar mencintainya (jadi jangan panggil aku sayang kecuali kamu serius, kamu membutuhkanku jika kamu tidak percaya padaku ). Dan dengan putus asa memohon pria itu untuk serius sebelum jatuh cinta ( jadi katakan padaku yang sebenarnya sebelum aku menyelamimu )

Di segmen kedua, Ed menunjukkan rasa ingin tahu yang begitu besar tentang orang ini ( Anda adalah misteri ) sampai-sampai ia menjadi terobsesi (apakah Anda cenderung menarik orang-orang tertentu karena saya mendengar Anda melakukannya? ). Bahkan jika tidak ada pria kaya sebelumnya (tidak ada gadis sepertimu ). Itukah sebabnya Ed sangat peduli dengan ceritamu?

Kemudian Ed akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa dia melakukan kesalahan, mengikuti pesawat yang membawa mereka ke mana-mana, atau, singkatnya, hubungan mereka ambigu, tanpa status. Sayang sekali semuanya rusak ( saya duduk dan melihat seluruh kekacauan saya ). Dan dia terlihat sangat muak dengan pria yang ditandai dengan penekanan pada bagian "jangan panggil aku sayang", seolah-olah dia jelas merasa bahwa tidak ada permainan dalam cinta.

Saya sangat setuju dengan konsep Ed. Sebagian besar dari kita, misalnya, dalam pengalaman kita begitu mudah melontarkan kata "kekasih, cinta, rindu" tanpa mengartikannya. Oleh karena itu, ketika seseorang mengungkapkan cintanya, kita meragukan dan mempertanyakan ketulusan mereka. Kita terlalu takut akan hal-hal yang layak disebut karena itu sudah lama sekali.

Jadi jangan panggil aku sayang kalau tidak serius, yang penting jangan bikin orang jatuh cinta apalagi lindungi diri sendiri dengan menyuruh orang untuk tidak punya bayi . Saya khawatir dia serius, dan kami hanya malu, tidak adil, dan menyinggung. Oke saya stop disini dulu biar lebih personal hahaha...

Silakan periksa lagunya dan jika Anda memiliki pendapat lain tentang lagu ini, jangan ragu untuk membagikannya juga. Pasti akan menyenangkan melihat penampilan berbeda dari Ed Sheeran dalam lagu menyelam ini.








PERUBAHAN FISIKA

KATA PENGANTAR: Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan Rahmat, Ina, Taufiq dan Hinaya yang memungkinkan saya untu...