Jumat, 20 Mei 2022

Makalah Bahasa Indonesia "Peranan Teknologi Terhadap Perkembangan karakter Remaja"



Peran gadget dalam perkembangan remaja


Aplikasi klasifikasi bahasa Indonesia.


Dikumpulkan oleh penulis
Lawfi Diane Deodo Sautra 6 7 201 3037

Fakultas Teknologi Informasi
Universitas Kristen Satya Wacana _ _ _ _
2013





pengantar

Iman datang kepada Tuhan Yang Mahatinggi, yang penuh rahmat dan belas kasihan. Penulis mampu secara akurat dan tepat waktu mempersiapkan apa yang disebut "Peran Gadget dalam Pengembangan Pemuda".
Makalah ini dirancang untuk melengkapi pelajaran bahasa Indonesia. Di akhir artikel ini, penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan artikel ini.
Penulis memahami bahwa masih banyak kekurangan dalam penyusunan artikel ini, oleh karena itu kritik dan saran yang dapat diberikan penulis harapkan. Penulis berharap semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan pembaca.

Saladiga, Desember 2013

Penulis




  
rincian situasi


Pengantar ................................................. ... ................................................... .. .................................. 2
rincian situasi ................................................................... ... ... ... ................................................... .. ................................................................... ........................ 3
Bab Satu Pendahuluan
-            1.1 Informasi umum. ................................... 4
-            1.2 Tujuan ................................................... ................................................................... . ........................................ 4
-            1.3 Membuat masalah …………………………………………………. ........................................ ................................ ……………………… 4
-            1.4 Manfaat …………………………………………………. ................................................... .. ........................................................ ................................................................... 5
II. Bab Diskusi
-            2.1 Definisi Gadget .................................................. . ... ............... ............. 6
-            2.2 Pengembangan perangkat …………………………………………………. ................................................... .. .................... 7
-            2.3 Peran gadget dalam perkembangan remaja ......................................... 8
-            2.4 Pengaruh Gadget .................................................. ...... ............ .. 10
Ringkasan Bab III
Sebuah kesimpulan ................... .. ................... ………………… . ........... 14
B. Petunjuk ………………………………………… .. ................ ............. ................................................................... ........... ................. 14

Alkitab:





Bab 1
pertama
1.1   Seluler
Di era modern ini, awal kehidupan manusia telah menjadi faktor penting dalam mereduksi semua aspek kehidupan yang disebut teknologi. Saat ini, dunia informasi tampaknya tidak berbeda dengan teknologi.
Pemanfaatan teknologi oleh remaja semakin meningkatkan dunia teknologi, hubungan yang pernah terjalin sejak lama kini menjadi sangat dekat dan jauh dari teknologi.
Bahkan, kemajuan teknologi telah memainkan peran penting dalam perkembangan remaja , dan sekarang menjadi salah satu alat yang paling penting untuk diskusi . Kemajuan teknologi sepertinya tidak bisa dipisahkan.

1.2   Tujuan penelitian
Penulis memiliki beberapa tujuan dalam artikel ini:
1.      Kenali perkembangan gadget untuk remaja
2.      Ini memberikan informasi tentang mendefinisikan gadget dengan contoh.
3.      Tambahkan ide tentang peran gadget dalam kehidupan.
4.      Jelaskan kelebihan dan kekurangan penggunaan gadget!
5.      Beri tahu pengguna Gadget tentang penggunaan teknologi ini dengan bijak.
1.3   Buat masalah
Berdasarkan tujuan penelitian artikel, penulis merumuskan masalah dengan cara ini
mengikuti:
1.      Apa itu teka-teki?
2.      Bagaimana gadget meningkat?
3.      Apa peran gadget bagi remaja?
4.      Apa pengaruh gadget bagi remaja?

1.4   Manfaat Penelitian
Manfaat dari dokumen ini adalah memungkinkan Anda untuk lebih memahami dan menambahkan ide tentang peralatan, peralatan dan penggunaan peralatan, terutama untuk remaja.





Bab II
Bicara
2.1 Definisi gadget
Widget adalah kata bahasa Inggris yang berarti perangkat elektronik kecil dengan fitur khusus. Dalam gadget Indonesia disebut "Akang". Salah satu ciri pembeda perangkat elektronik lainnya adalah komponen “inovasi”. Dengan kata lain, gadget selalu diciptakan dengan memperkenalkan teknologi yang membuat hidup manusia lebih praktis.
Saat perangkat baru dengan berbagai jenis, ukuran, dan fitur diciptakan, orang menjadi terbiasa mendengar istilah widget umum, yang digunakan untuk merujuk ke perangkat kompleks dengan fitur praktis khusus. Pemutar MP3, laptop, netbook, kamera, TV 3D, e-reader, Xbox, tablet, dan peralatan lainnya dapat disebutkan. Salah satu perangkat yang paling populer dalam kehidupan sehari-hari adalah ponsel. Jenis gadget ini menunjukkan pertumbuhan dan perkembangan yang luar biasa. Temuan baru selalu akurat. Saat ini, ponsel tidak hanya digunakan untuk komunikasi tetapi juga untuk teknologi baru seperti kamera, perekam video, kartu digital, pemutar musik, jaringan internet, dan sebagainya. biarkan digunakan sebagai.

2.2 Pengembangan perangkat
Teknologi masih berkembang di zaman kita. Karena kemajuan teknologi berjalan seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan. Teknologi ini dirancang untuk menyediakan lingkungan yang nyaman dan positif untuk kehidupan sehari-hari. Meski awalnya dirancang untuk mendatangkan manfaat positif, ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk hal-hal negatif.
Tablet dan Smartphone Perangkat yang paling umum digunakan saat ini berukuran kecil dan mudah dibawa-bawa, sehingga lebih praktis. Dengan dunia teknologi yang berkembang pesat saat ini, sementara kita mungkin tertidur, dunia teknologi seperti itu terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan teknologi modern dan praktis. Dan beberapa perangkat, seperti BlackBerry, Apple dan Android, mungkin ada di tangan kita. Ada tiga merek utama di pasar Indonesia.
1.      Blackberry
BlackBerry adalah perangkat seluler dengan email, smartphone, SMS, penjelajahan Internet, Messenger (BlackBerry Messenger), dan banyak kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan gadget canggih ini hingga saat ini menjadi hal yang esensial untuk fashion. BlackBerry pertama kali didirikan pada tahun 1999 oleh Research in Motion (RIM) di Kanada. Dunia kagum pada kemampuan perusahaan telepon seluler untuk mengirimkan informasi melalui jaringan nirkabel.
BlackBerry baru meluncurkan Indosat dan Starhub pada pertengahan Desember 2004 di Indonesia. Starbuub adalah profil RIM, mitra utama BlackBerry. Belakangan, operator besar lainnya, Excelcom dan Telecoms, menghidupkan kembali pasar BlackBerry.
Atas permintaan pemerintah Indonesia, BlackBerry akhirnya membuka KBRI pada November 2010.
Produk unggulan dan produk BlackBerry paling populer di pasaran adalah fungsionalitas email instan. Produk ini disebut Email Instan karena semua email baru, detail kontak, dan informasi jadwal "ditampilkan" langsung di BlackBerry.
Seperti disebutkan di atas, keunggulan BlackBerry, yaitu push email. Dengan Push Email, semua email yang masuk dapat langsung ditransfer ke ponsel Anda. Email Anda juga dikompresi dan dipindai di server BlackBerry Anda untuk penggunaan bebas virus. Dokumen Microsoft Office dan lampiran file PDF dapat dibuka dengan mudah. Ukuran email adalah 1 MB, jika push diterima melalui email, konten tetap bisa sampai 10 KB. (RBA4762)
2.      Alma
Sahabat SMA terbaik Steven Woznia dan Steve Jobs menciptakan Apple Computer. Produk pertama mereka, Apple I, dibuat sebagai sirkuit. Itu ditunjukkan di Klub Komputer Hombury di Palo Alto, California.
Kemudian pada tahun 1977 diperkenalkan Apple II. Komputer pribadi pertama dengan desain kotak plastik dan grafis berwarna-warni di dalamnya.
Steve dan teman-temannya meninggal setelah perjalanan panjang.
Apple memperkenalkan iPod pada tahun 2001, dan pada tahun 2003 Apple menyiapkan repositori iTunes yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan mengunduh musik, buku audio, film, dan TV. Empat tahun kemudian, Apple memperkenalkan iPhone, dan menarik banyak perangkat dari seluruh dunia dengan berbagai aplikasi yang mendukung produk tersebut. Pada tahun 2008, ia meluncurkan Apple App Store sebagai pembaruan untuk iTunes. Kemudian, pada 2010, Apple memperkenalkan iPad, tablet layar sentuh 10 inci, yang pada akhir 2010 menguasai 84% pasar tablet. Apple berkembang pesat dan menjadi perusahaan paling berharga di Amerika Serikat.
3.      Android
Android adalah sistem operasi seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi pengembang untuk membuat aplikasi mereka sendiri untuk beberapa perangkat seluler. Pertama, Google Inc. Android Inc., pembuat perangkat lunak ponsel. Erosi. Dan Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm,

PERUBAHAN FISIKA

KATA PENGANTAR: Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan Rahmat, Ina, Taufiq dan Hinaya yang memungkinkan saya untu...